Beranda Wisata Info Kegiatan Wisata Pantai Kartini Rembang

Info Kegiatan Wisata Pantai Kartini Rembang

Wisata Pantai Kartini Rembang adalah salah satu destinasi wisata bahari yang menarik di Jawa Tengah. Pantai ini menawarkan pemandangan laut yang indah, taman rekreasi yang menyenangkan, kolam renang, kebun binatang mini, dan berbagai wahana permainan lainnya. Pantai ini juga dikenal dengan nama Dampo Awang Beach, untuk membedakannya dengan Pantai Kartini yang ada di Jepara. Pantai ini terletak di Desa Tasikagung, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang, dan mudah dijangkau dari jalur Pantura. Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang Wisata Pantai Kartini Rembang, Anda bisa mengunjungi beberapa situs web berikut

Salah satu objek wisata di rembang yang harus di kunjungi ketika ke rembang adalah Wisata Pantai Kartini Rembang, di dalamnya ada jangkar dampo awang sebagai ikon kota rembang. Anehnya, ketika saya datang ke Taman Kartini pada waktu yang hampir bersamaan, suasana menjadi alami kembali dan penuh dengan permainan.

Kondisi di sini sama dengan di Pantai Kartini. Bayangkan hewan-hewan di taman ini dikurung di kandang yang berbeda dan ada makanan di sana. Ketika saya berkunjung, seekor bangau dalam tong mendekati saya, mematuk kabel dan meminta makanan.

Sangat menarik jika Anda memiliki anak. Peremajaan dilakukan oleh pengelola Taman Kartini Rembang. Ini adalah salah satu tempat wisata Kabupaten Lembang yang terletak di pusat kota. Mudah diakses dengan kendaraan umum atau pribadi.

Wisata Pantai Kartini Rembang

Alangkah baiknya jika pelayanan yang di berikan bisa lebih ditingkatkan lagi. Renovasi Taman Kartini Lembang ini secepatnya agar bisa menarik lebih banyak wisatawan. Tiketnya cukup murah. Ada kolam renang untuk olahraga dan permainan. Tempat parkir yang luas.

Banyak pohon untuk berteduh. Taman bermain anak-anak juga oke. Ada juga kebun binatang mini yang terawat baik. Sebelumnya bernama Pantai Kartini, beberapa tahun lalu berganti nama menjadi Pantai Dampo Awan. Padahal pantainya bersih dan banyak sampah.

Dan setiap saya pergi selalu ada acara dandutan dan acara mengemis. Sebenernya kurang nyaman kumpul sama keluarga, apalagi buat yang masih punya anak kecil, tapi nggak apa-apa. Tempat ini juga merupakan tempat umum.

Kemungkinan dibangun pada masa pemerintahan Gubernur Jenderal GV Denders (1808-1811), yang dikenal sebagai penggagas pembangunan jalan Anyer-panarukan. Kabupaten Rembang merupakan salah satu kota yang di lalui jalur tersebut. Sejak tahun 1945, bangunan tersebut di gunakan untuk peribadatan oleh komunitas Kristen Protestan.

Namun, karena jumlah paroki berkurang, bangunan itu di gunakan sebagai taman baca dan perpustakaan kota. Hanya pilar dan dinding yang tersisa. Melihat kondisi bangunan bersejarah yang rusak parah, pemerintah kabupaten melakukan berbagai upaya agar bangunan tersebut dapat berdiri tegak kembali.

Setelah di renovasi, pemerintah kabupaten akan menggunakan gedung tersebut sebagai pusat konferensi dan titik fokus untuk promosi dan pengembangan pariwisata di kota pertambangan ini. Melihat perkembangannya, Taman Hiburan Pantai Dampo Awan telah beberapa kali di renovasi.

Maka, pada tahun 1979 di angun taman bermain anak di kawasan wisata ini. Kemudian, pada tahun 1992, keputusan lain dibuat untuk menambah fasilitas seperti gardu pandang dan pembangunan tanggul pantai untuk menarik wisatawan dan wisatawan.

Dampo Awang Beach

(Pantai dampo Awang) adalah sebuah taman dan pantai di kota rembang, tepat di sebelah utara Pantai Utara. Sebelumnya, pengelolaannya di alihkan ke pihak swasta. ‘Pantai Dampo awang atau dulunya di kenal dengan Taman Rekreasi Pantai Kartini (TPRK) adalah sebuah destinasi wisata yang terletak di Provinsi Lembang, di kenal masyarakat di dalam dan sekitar kawasan sejak zaman penjajahan Belanda.

Pada masa penjajahan Belanda, taman ini tidak hanya di gunakan sebagai tempat rekreasi, tetapi juga untuk mengamati lalu lintas pelayaran di perairan Lembang. Tempat ini memiliki bangunan tua dan di anggap sebagai tempat pertemuan dan pesta orang Belanda.

Menurut Dinas Pariwisata Lembang, sebuah prasasti di temukan di atap bangunan yang menunjukkan tahun di bangun, yaitu 1811. Jika benar demikian, besar kemungkinan bangunan tersebut di bangun pada masa pemerintahan Gubernur G. V. Denders. Tempatnya nyaman dan bisa melihat laut sejauh mata memandang, tapi tidak bisa bermain pasir karena airnya keruh.

Baca juga : Sendang Sani Destinasi Wisata Di Pati

Tempat bermain untuk anak-anak cukup banyak. Kalau soal tempat untuk parkir mobil dan sepeda motor sangat luas di tambah tempat parkir yang di luar area taman. Tidak perlu takut kelaparan karena di dalam banyan penjual kuliner.

Kegiatan di Pantai Kartini Rembang?

Di Pantai Kartini Rembang, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas wisata yang menarik dan menyenangkan, seperti:

  • Berenang di kolam renang yang luas dan bersih.
  • Menikmati pemandangan pantai pasir putih dan laut biru.
  • Berkeliling di perahu wisata yang menawarkan panorama pantai dari sudut berbeda.
  • Bermain di taman rekreasi yang memiliki berbagai wahana permainan, seperti ATV, pelampung, kolam renang bola, dan lain-lain
  • Mengunjungi kebun binatang mini yang memiliki koleksi hewan-hewan lucu, seperti kuda poni, kambing, burung, dan lain-lain.
  • Belajar sejarah dan budaya di museum Kartini yang berisi peninggalan dan kisah inspiratif dari pahlawan nasional R.A. Kartini.

Harga Tiket Masuk Ke Pantai Kartini Rembang

Menurut hasil pencarian web saya, harga tiket masuk ke Pantai Kartini Rembang adalah Rp10.000 per orang. Harga ini sudah termasuk akses ke berbagai fasilitas dan wahana yang ada di pantai tersebut. Namun, Anda juga harus membayar biaya parkir kendaraan Anda, yang berkisar antara Rp2.000 hingga Rp12.500, tergantung jenis kendaraannya.

Jika Anda ingin membandingkan dengan Pantai Kartini yang ada di Jepara, harga tiket masuknya adalah Rp5.000 hingga Rp7.500 per orang, dan biaya parkirnya adalah Rp2.000 hingga Rp12.500. Namun, Pantai Kartini Jepara tidak memiliki fasilitas dan wahana sebanyak Pantai Kartini Rembang.

Menurut hasil pencarian web saya, waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Kartini Rembang adalah saat hari yang cerah. Anda bisa datang ke pantai ini ketika pagi atau sore hari untuk nuansa yang lebih teduh. Jika Anda datang ketika cuaca buruk atau turun hujan, Anda mungkin tidak bisa menikmati pemandangan pantai dan wahana permainan yang ada.

Bagikan:

Iklan

Jasa Iklan Banner Berkualitas=