Beranda Oleh-oleh Umroh Oleh-Oleh Umroh untuk Laki-Laki

Oleh-Oleh Umroh untuk Laki-Laki

Temukan pilihan oleh-oleh umroh yang khusus dan bermakna untuk laki-laki, mulai dari tasbih, mukena, hingga barang-barang religius lainnya untuk membawa pulang sebagai kenangan dari perjalanan suci mereka

Umroh adalah salah satu ibadah yang sangat istimewa bagi umat Muslim di seluruh dunia. Setelah menunaikan ibadah umroh, biasanya kita ingin membawa oleh-oleh sebagai kenang-kenangan untuk keluarga dan teman-teman kita. Namun, memilih oleh-oleh umroh untuk laki-laki tidaklah mudah. Kita perlu mempertimbangkan beberapa faktor seperti kehalalan, kepraktisan, dan bermanfaatnya oleh-oleh tersebut.

oleh-oleh umroh untuk laki-laki

Oleh-oleh umroh untuk laki-laki adalah barang-barang yang bisa diberikan kepada keluarga, sahabat, atau kerabat yang berjenis kelamin pria. Ada banyak pilihan oleh-oleh yang bisa dibeli di Arab Saudi, baik yang berhubungan dengan ibadah maupun yang bersifat umum. Berikut adalah beberapa contoh oleh-oleh umroh untuk laki-laki:

  • Baju ihram. Baju ihram adalah pakaian khusus yang digunakan oleh jemaah laki-laki saat melakukan ibadah umroh atau haji. Baju ihram terdiri dari dua lembar kain putih yang menutupi bagian pinggang hingga kaki dan bagian bahu. Baju ihram bisa menjadi oleh-oleh yang bermakna karena melambangkan kesucian dan kesederhanaan.
  • Sarung. Sarung adalah kain panjang yang bisa digunakan sebagai pengganti celana atau sebagai alas sholat. Sarung bisa ditemukan dengan mudah di pusat perbelanjaan di Madinah atau Mekkah. Sarung bisa menjadi oleh-oleh yang praktis dan multifungsi.
  • Kacang-kacangan. Kacang-kacangan adalah oleh-oleh yang populer dan mudah didapatkan di Arab Saudi. Ada berbagai jenis kacang-kacangan yang bisa dipilih, seperti kacang Arab, kacang almond, kacang pistachio, dan kacang mede. Kacang-kacangan memiliki rasa yang gurih dan renyah, serta kaya akan serat dan nutrisi.
  • Kurma. Kurma adalah buah khas Arab Saudi yang memiliki rasa manis dan tekstur lembut. Kurma juga merupakan salah satu makanan kesukaan Rasulullah SAW. Ada banyak jenis kurma yang bisa dibeli sebagai oleh-oleh, seperti kurma ajwa, kurma sukari, kurma safawi, dan kurma mabroom. Kurma bisa dimakan langsung atau diolah menjadi kue, sirup, atau cokelat.
  • Air zam-zam. Air zam-zam adalah air suci yang berasal dari sumur zam-zam di Masjidil Haram, Mekkah. Air zam-zam dipercaya memiliki banyak khasiat dan keberkahan. Air zam-zam bisa dibawa pulang sebagai oleh-oleh dengan menggunakan botol khusus yang tahan bocor dan tekanan. Air zam-zam bisa diminum sendiri atau dibagikan kepada orang lain.
  • Parfum. Parfum adalah oleh-oleh yang bisa membuat orang yang menerimanya merasa senang dan harum. Parfum di Arab Saudi memiliki aroma yang khas dan tahan lama. Ada banyak merek dan jenis parfum yang bisa dipilih, seperti parfum minyak, parfum spray, parfum bakhoor, atau parfum attar. Parfum bisa dibeli di toko-toko parfum atau di pasar tradisional.
  • Peci. Peci adalah penutup kepala yang biasa digunakan oleh pria Muslim saat sholat atau beraktivitas sehari-hari. Peci di Arab Saudi memiliki bentuk dan warna yang beragam, seperti peci hitam, peci putih, peci merah, atau peci motif. Peci bisa menjadi oleh-oleh yang menarik dan berguna.
  • Tasbih. Tasbih adalah alat bantu untuk berdzikir atau menghitung jumlah bacaan tasbih, tahmid, takbir, atau tahlil. Tasbih di Arab Saudi memiliki bentuk dan bahan yang beraneka ragam, seperti tasbih kayu, tasbih plastik, tasbih kaca, atau tasbih mutiara. Tasbih bisa menjadi oleh-oleh yang bermanfaat dan bernilai ibadah.

Demikianlah beberapa oleh-oleh setelah ibadah umroh yang dapat dipilih untuk laki-laki. Pastikan memilih oleh-oleh yang sesuai dengan kebutuhan dan selera laki-laki serta memperhatikan kehalalan dan kualitasnya. Semoga oleh-oleh tersebut dapat memberikan manfaat dan menjadi kenang-kenangan yang berarti bagi keluarga dan teman-teman kita.

Bagikan:

Iklan

Jasa Iklan Banner Berkualitas=