Beranda Wisata Kuliner Oleh-Oleh Khas Malang: Membawa Pulang Kenangan Manis dari Kota Apel

Oleh-Oleh Khas Malang: Membawa Pulang Kenangan Manis dari Kota Apel

Photo by Edwin Petrus on Unsplash Malang, sebuah kota yang terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau, tetapi juga dengan beragam oleh-oleh khasnya yang menggugah selera. Jika Anda berkunjung ke Malang, jangan lupa untuk membawa pulang beberapa oleh-oleh khas yang akan membuat kenangan Anda semakin manis. Salah satu oleh-oleh yang paling terkenal dari Malang adalah Bakpao Malang. Bakpao ini memiliki rasa yang unik dan berbeda dari bakpao pada umumnya. Isiannya yang lezat terdiri dari daging babi cincang, telur, dan jamur, yang kemudian dikukus dengan tekstur yang lembut. Bakpao Malang tersedia dalam berbagai ukuran dan rasa, seperti bakpao kacang hijau, bakpao cokelat, dan bakpao keju. Bagi pecinta pisang dan coklat, kue pisang coklat adalah oleh-oleh yang sempurna untuk Anda. Kue ini terbuat dari pisang yang dibalut dengan adonan tepung dan kemudian digoreng hingga kecoklatan. Rasanya yang manis dan teksturnya yang renyah membuat kue pisang coklat menjadi favorit banyak orang. Tidak bisa dipungkiri bahwa Malang terkenal dengan buah apelnya yang lezat. Apel Malang memiliki rasa yang manis dan segar, serta tekstur yang renyah. Jika Anda mengunjungi Malang pada musim panen apel, pastikan Anda membawa pulang beberapa apel segar sebagai oleh-oleh. Anda juga dapat mencoba berbagai produk olahan apel seperti sari apel, manisan apel, atau keripik apel yang juga menjadi oleh-oleh favorit dari Malang. Salah satu oleh-oleh khas Malang yang tidak boleh dilewatkan adalah kue leker. Kue ini terbuat dari adonan tepung yang digoreng dan kemudian dilapisi dengan berbagai topping seperti cokelat, keju, atau kacang. Rasanya yang manis dan renyah membuat kue leker menjadi camilan yang sempurna. Jika Anda ingin mencoba kue leker yang autentik, carilah penjual kue leker yang sudah terkenal di Malang. Untuk penggemar makanan ringan, jangan lewatkan keripik tempe sebagai oleh-oleh khas Malang. Tempe yang diiris tipis kemudian digoreng hingga renyah dan gurih. Keripik tempe ini memiliki rasa yang unik dan merupakan alternatif yang sehat untuk camilan. Jika Anda ingin mencoba variasi yang lebih menarik, Anda juga dapat mencari keripik tempe dengan berbagai bumbu seperti pedas atau keju. Itulah beberapa oleh-oleh khas Malang yang dapat Anda bawa pulang sebagai kenangan manis dari kota ini. Pastikan Anda mencoba setiap oleh-oleh ini untuk merasakan kelezatan dan keunikan dari setiap produk. Selamat berbelanja oleh-oleh di Malang!

Malang, sebuah kota yang terletak di Jawa Timur, tidak hanya terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau, tetapi juga dengan beragam oleh-oleh khasnya yang menggugah selera. Jika Anda berkunjung ke Malang, jangan lupa untuk membawa pulang beberapa oleh-oleh khas yang akan membuat kenangan Anda semakin manis.

Oleh-Oleh Khas Malang

Oleh-oleh khas Malang adalah salah satu hal yang banyak dicari oleh para wisatawan yang berkunjung ke kota ini. Malang memiliki berbagai macam produk khas yang bisa dijadikan sebagai buah tangan, mulai dari makanan, minuman, kerajinan, hingga souvenir. Berikut adalah beberapa rekomendasi oleh-oleh khas Malang yang bisa kamu pilih:

Sari Apel

Selain buah apel, kamu juga bisa membawa pulang sari apel yang terbuat dari olahan apel segar. Sari apel memiliki manfaat untuk kesehatan, seperti meningkatkan daya tahan tubuh, menurunkan kolesterol, dan mencegah anemia. Sari apel bisa kamu temukan di toko-toko oleh-oleh khas Malang dengan harga yang bervariasi.

Aneka Keripik Buah

Malang juga memiliki banyak jenis keripik buah yang bisa dijadikan oleh-oleh, seperti keripik apel, keripik pisang, keripik salak, keripik nangka, dan lain-lain. Keripik buah ini memiliki rasa yang renyah, manis, dan asam, cocok untuk camilan di sela-sela aktivitas. Kamu bisa membeli keripik buah di toko-toko oleh-oleh khas Malang dengan harga yang terjangkau.

Keripik Tempe

Keripik tempe adalah salah satu oleh-oleh khas Malang yang paling digemari oleh banyak orang. Keripik tempe terbuat dari tempe yang digoreng kering dan dibumbui dengan berbagai macam rempah-rempah. Keripik tempe memiliki rasa yang gurih, renyah, dan pedas, sangat pas untuk menemani nonton atau ngobrol. Kamu bisa membeli keripik tempe di toko-toko oleh-oleh khas Malang dengan harga sekitar Rp 15.000 per bungkus

Baca juga : Menikmati Keindahan Pantai di Jawa Timur

Keripik Ceker

Keripik ceker adalah makanan olahan yang terbuat dari ceker ayam yang digoreng kering dan dibumbui dengan bawang putih, garam, dan merica. Keripik ceker memiliki rasa yang gurih dan renyah, serta mengandung mineral seperti kolagen, asam amino, dan kalsium yang baik untuk tubuh. Kamu bisa membeli keripik ceker di toko-toko oleh-oleh khas Malang dengan harga sekitar Rp 20.000 per bungkus¹².

Pia Mangkok

Pia mangkok adalah kue tradisional yang terbuat dari tepung terigu, gula, dan telur, yang diisi dengan pasta kacang hijau, kacang tanah, atau cokelat. Pia mangkok memiliki bentuk yang bulat dan berukuran kecil, sehingga mudah untuk dibawa dan disimpan. Pia mangkok memiliki rasa yang manis dan lembut, cocok untuk disantap bersama teh atau kopi. Kamu bisa membeli pia mangkok di toko-toko oleh-oleh khas Malang dengan harga sekitar Rp 25.000 per kotak.

Malang Strudel

Malang strudel adalah kue yang terbuat dari lapisan pastry yang renyah, yang diisi dengan berbagai macam isian, seperti apel, nanas, keju, cokelat, dan lain-lain. Malang strudel memiliki rasa yang manis dan lezat, serta tekstur yang kering dan ringan, sehingga tidak mudah basi. Kamu bisa membeli malang strudel di toko-toko oleh-oleh khas Malang dengan harga sekitar Rp 50.000 per kotak.

Keramik Dinoyo

Keramik dinoyo adalah kerajinan tangan yang terbuat dari tanah liat yang dibentuk menjadi berbagai macam bentuk, seperti mangkuk, piring, gelas, vas, dan lain-lain. Keramik dinoyo memiliki ciri khas berupa motif dan warna yang khas Malang, seperti bunga, daun, buah, dan lain-lain. Keramik dinoyo memiliki nilai seni dan estetika yang tinggi, serta bisa dijadikan sebagai hiasan atau souvenir. Kamu bisa membeli keramik dinoyo di toko-toko oleh-oleh khas Malang dengan harga yang bervariasi tergantung ukuran dan bentuknya.

Kaos dan Souvenir Khas Malang

Jika kamu ingin membawa oleh-oleh yang bisa mengenang momen liburanmu di Malang, kamu bisa membeli kaos dan souvenir khas Malang yang beraneka ragam. Kaos dan souvenir khas Malang biasanya memiliki desain yang menarik dan lucu, seperti gambar apel, bakso, kereta api, atau tulisan yang berkaitan dengan Malang. Kaos dan souvenir khas Malang bisa kamu temukan di toko-toko oleh-oleh khas Malang dengan harga yang terjangkau.

Madu Klanceng

Madu klanceng adalah madu yang dihasilkan oleh lebah klanceng yang hidup di hutan-hutan di sekitar Malang. Madu klanceng memiliki warna yang gelap dan rasa yang khas, serta kaya akan manfaat untuk kesehatan, seperti meningkatkan stamina, mengatasi batuk, dan menyembuhkan luka. Madu klanceng bisa kamu beli di toko-toko oleh-oleh khas Malang dengan harga sekitar Rp 100.000 per botol.

Bakpao Malang

Salah satu oleh-oleh yang paling terkenal dari Malang adalah Bakpao Malang. Bakpao ini memiliki rasa yang unik dan berbeda dari bakpao pada umumnya. Isiannya yang lezat terdiri dari daging babi cincang, telur, dan jamur, yang kemudian dikukus dengan tekstur yang lembut. Bakpao Malang tersedia dalam berbagai ukuran dan rasa, seperti bakpao kacang hijau, bakpao cokelat, dan bakpao keju. Pastikan Anda mencoba bakpao ini saat berkunjung ke Malang!

Kue Pisang Coklat

Bagi pecinta pisang dan coklat, kue pisang coklat adalah oleh-oleh yang sempurna untuk Anda. Kue ini terbuat dari pisang yang dibalut dengan adonan tepung dan kemudian digoreng hingga kecoklatan. Rasanya yang manis dan teksturnya yang renyah membuat kue pisang coklat menjadi favorit banyak orang. Jangan lupa untuk mencicipi kue pisang coklat saat Anda berada di Malang!

Apel Malang

Tidak bisa dipungkiri bahwa Malang terkenal dengan buah apelnya yang lezat. Apel Malang memiliki rasa yang manis dan segar, serta tekstur yang renyah. Jika Anda mengunjungi Malang pada musim panen apel, pastikan Anda membawa pulang beberapa apel segar sebagai oleh-oleh. Anda juga dapat mencoba berbagai produk olahan apel seperti sari apel, manisan apel, atau keripik apel yang juga menjadi oleh-oleh favorit dari Malang. Ada dua jenis apel yang populer di Malang, yaitu apel manalagi yang berwarna hijau dan apel ana yang berwarna merah. Kamu bisa membeli apel Malang di pasar, toko buah, atau kawasan agrowisata

Kue Leker

Salah satu oleh-oleh khas Malang yang tidak boleh dilewatkan adalah kue leker. Kue ini terbuat dari adonan tepung yang digoreng dan kemudian dilapisi dengan berbagai topping seperti cokelat, keju, atau kacang. Rasanya yang manis dan renyah membuat kue leker menjadi camilan yang sempurna. Jika Anda ingin mencoba kue leker yang autentik, carilah penjual kue leker yang sudah terkenal di Malang.

Keripik Tempe

Untuk penggemar makanan ringan, jangan lewatkan keripik tempe sebagai oleh-oleh khas Malang. Tempe yang diiris tipis kemudian digoreng hingga renyah dan gurih. Keripik tempe ini memiliki rasa yang unik dan merupakan alternatif yang sehat untuk camilan. Jika Anda ingin mencoba variasi yang lebih menarik, Anda juga dapat mencari keripik tempe dengan berbagai bumbu seperti pedas atau keju.

Baca juga : Daftar Wisata Di Malang

Itulah beberapa oleh-oleh khas Malang yang dapat Anda bawa pulang sebagai kenangan manis dari kota ini. Pastikan Anda mencoba setiap oleh-oleh ini untuk merasakan kelezatan dan keunikan dari setiap produk. Selamat berbelanja oleh-oleh di Malang!

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Jasa Iklan Banner Berkualitas=